Home Berita Sidang Sengketa IMB Apartemen di Surabaya

Sidang Sengketa IMB Apartemen di Surabaya

27
0

Sengketa informasi antara Pemohon Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Jawa Timur dengan Termohon Pemerintah Kota Surabaya digelar pada Rabu (13/09). Sidang ini terkait informasi Dokumen IMB Apartemen Puncak MERR & Puncak CBD PT Surya Bumimegah Sejahtera.

Dalam sidang, terungkap bahwa Termohon sudah menjawab, bahwa apartmen Puncak MERR tidak ada IMB-nya. Pemohon puas akan jawaban ini. Sedangkankan apartmen CBD, yang secara fisik ada 3 yiatu tower a b dan c. Termohon menjawab IMB hanya ada pada tower c, sedangkan yang A & B masih dalam proses,

Ditambahkan Termohon, Dinas Cipta Karya tahun lalu memberikan klarifikasi ke pemkot, bahwa IMB direvisi, yg semula disebut kan tower C, menjadi tidak ada tower C.

Pemkot Surabaya, tidak mengenal nama apartmen, yg mereka tau adalah persil tanah tersebut.
Jadi mau developer sebut apartmen apapun, pemkot tidak tidak ngerti, Yang dia ngerti IMB atas persil tanau di lokasi itu.

Pemkot hanya menguasai informasi/dokumen tentang surat keterangan dari cipta karya mengenai IMB di persil tersebut, dan dokumen keterangan tentang revisi dari IMB sebelumnya.

Pada sidang ini, para pihak diarahkan untuk menempuh proses mediasi. Namun, karena Termohon menyatakan informasi yang dimohon merupakan informasi dikecualikan, maka proses mediasi tidak dapat ditempuh.

Untuk itu, Majelis Komisioner yang dipimpin oleh Zulaikha, Isrowi Farida dan mahbub Junaidi akan melanjutkan proses pembuktian yang akan diagendakan pada sidang berikutnya. (RH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here