Home Berita Pemeriksaan Lanjutan Sengketa Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk

Pemeriksaan Lanjutan Sengketa Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk

20
0

Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur menyidangkan perkara sengketa antara Ach Zainal WS sebagai Pemohon dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk sebagai Termohon, dengan agenda sidang pemeriksaan lanjutan.

Termohon, yang dikuasakan pada Drs H Ibnu Hajar MSi selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dan Agus Frihannedy SP d MSi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, menyatakan bahwa permohonan informasi Pemohon salah tujuan, karena tidak ada Dinas Pendidikan di Kabupaten Nganjuk, tetapi Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga Termohon tidak memberikan tanggapan atas permohonan informasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pemohon berkilah bahwa apabila ada kesalahan dalam surat permohonan informasi, kewajiban PPID untuk menyampaikan kepada Pemohon nama serta alamat yang benar yang harusnya dituju.

Sidang yang di Ketuai Zulaikha dan Anggota Majelis Isrowi Farida dan Ketty Tri Setyorini, memutuskan bahwa sidang selanjutnya dengan agenda bacaan putusan.

Pada kasus penyelesaian sengketa pada kali ini, Pemohon meminta beberapa informasi terkait Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2015, pada DINAS PENDIDIKAN Kabupaten Nganjuk sekurang-kurangnya mencantumkan nama-nama Program Kegiatan tahun. 2015, nama-nama CV/Rekanan pelaksana program, realisasi fisik dan non fisik/pengadaan barang dan jasa, titik lokasi dari setiap program kegiatan, nama-nama Pejabat Pengadaan, PPTK, PPK, dan PPHP dari setiap program kegiatan, nama-nama siswa-siswi  penerima BSM (Bantuan Siswa Miskin) dari kelas 1 sampai degan kelas VI ditingkat SD (Sekolah Dasar) berikut alamat lengkap se-Kabupaten Nganjuk, dan penanggung jawab dari setiap program kegiatan.(ern)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here