Home Berita Hasil Monev PPID segera Diumumkan

Hasil Monev PPID segera Diumumkan

35
0

Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) oleh Komisi Informasi Prov Jatim akan segera diumumkan dalam acara PPID Award 2016. Saat ini, tahapan monev telah memasuki tahap akhir, yaitu rekapitulasi nilai.

Menurut Ketua Komisi Informasi Prov Jatim, Ketty Tri Setyorini, PPID Award 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2016, bertempat di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. “Pemberian penghargaan PPID tahun 2016 ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur dan disiarkan live di JTV,” ungkap Ketty.

Pemberian penghargaan PPID ini akan diberikan kepada sejumlah Badan Publik Pemerintah Kab/Kota dan SKPD Prov Jatim yang terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik. Sebelumnya, Komisi Informasi telah melakukan monev kinerja dan kepatuhan PPID terhadap Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dengan datang secara langsung ke sekretariat PPID Kab/kota dan SKPD Prov Jatim dan pemantauan website Badan Publik.

Dari Hasil monev tahun ini, menurut Ketty, Komisi Informasi Prov Jatim mengelompokkan beberapa kategori Badan Publik yaitu katergori Sangat Tidak Informatif, Cukup Informatif, Informatif dan Sangat Informatif. “Badan Publik yang Sangat Informatif akan mendapat penghargaan,” katanya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here