Home Berita Hasil Fit And Proper Test Calon Anggota Ki Diumumkan 23 Mei

Hasil Fit And Proper Test Calon Anggota Ki Diumumkan 23 Mei

51
0

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur kembali melakukan uji kelayakan atau fit and proper tes kepada tujuh orang anggota calon Komisi Informasi (KI) Provinsi Jatim. Sebelumnya, DPRD Jatim juga telah melakukan tes terhadap 8 orang calon anggota Komisi Informasi (KI) pada, Selasa (13/5). Setelah itu, lima anggota Komisi Informasi yang terpilih akan dilakukan pada 23 Mei 2014.

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Sabron A. Pasaribu ditemui di sela-sela tes Komisi Informasi di DPRD Jatim, Rabu (14/5) mengatakan, untuk tes pada hari kedua ini komisi A akan melakukan tes terhadap tujuh anggota calon komisi informasi yang sudah masuk dalam daftar 15 anggota KI yang sudah diseleksi oleh tim seleksi Kominfo Jatim, yakni Mochammad Rudy Hartono, Nurul Amalia, Otto Bambang Wahyudi, Zulaikha, Wahyu Kuncoro, Sardiyoko dan Sudarno.

“Pada tes hari kedua ini komisi A tetap memberikan waktu yang sama seperti pada tes pertama yaitu satu jam untuk memaparkan visi-misi jika terpilih dan menjawab pertanyaan dari anggota Komisi A DPRD Jatim,” ujarnya.

Terkait dengan hasil pengumuman, lima anggota Komisi Informasi yang terpilih ia mengatakan setelah melakukan tes pada hari terakhir ini komisi A akan melakukan rapat tertutup dengan anggota untuk mengumpulkan dan menjumlah hasil penilaian dari anggota komisi A yang telah melakukan fit and proper tes ini. Lima anggota Komisi Informasi yang terpilih ini akan dilakukan pada 23 Mei 2014.

Sebelumnya, Komisi A DPRD Jatim melakukan tes terhadap Delapan anggota calon KI pada Selasa, (13/4),yaitu Daan Rakhmat Tanod, Djoko Tetuko, Farona illusia, Isrowi Farida, Ketty Tri Setyorini, Misbahul Munir, Mahbud Junaidi, Imadoedin.

Ia menambahkan, pembentukan Komisi Informasi ini merupakan amanah UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dimana setiap provinsi wajib membentuk Komisi Informasi. Dalam penyeleksian ini Komisi A benar-benar selektif, sehingga kinerjanya profesional. (pca)

Sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/39813

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here