Visi Misi

Visi :

Menjadi Lembaga yang Mandiri, Kredibel dan Berperan sebagai  Pengembangan Budaya Transparansi di Jawa Timur

Misi :

1. Optimalisasi Komisi Informasi sebagai Pusat Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.

2. Penyelenggaraan Pelayanan Secara Prima

3. Edukasi Publik

Posisi dan Peran Komisi Informasi

*  KI    = Pelaksana UU & Peraturan Pelaksanaannya

* KI     = Institusi yang Menjalakan Peran ;

  1. Policy Making dalam Menyusun Kebijakan Pelayanan Informasi Publik sesuai dengan SOP Informasi Publik di masing-masing Badan Publik.
  2. Penyusunan Juklak/Juknis Standar Pelayanan Informasi Publik sesuai dengan kinerja masing-masing Badan Publik di Wilayah KI Propinsi.
  3. Penyelesai Sengketa Informasi Publik di Wilayah KI Propinsi.

Program KI Propinsi Jawa Timur

Sasaran Strategis

2010        : Konsolidasi Internal

2011        : Pengembangan

2012        : Pengautan Kelembagaan

2013        : Pemantapan

2014        : Pelayanan

Konsolidasi Internal

Sasaran

Struktur Organisasi, SDM, dan Infrastuktur yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sesuai dengan standart kerja yang baku.

  1. Sistem pengelolaan kerja (prosedur dan sistem kerja).
  2. Edukasi badan publik dan masyarakat.

Pengembangan

Pengembangan organisasi KI dengan fokus pada : Pengembangan regulasi dan jaringan.

Sasaran

  1. Pengembangan regulasi untuk badan publik
  2. Pengembangan juknis penyelesaian sengketa informasi.
  3. Pengembangan jaringan Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Pemantapan

Pemantapan organisasi KI dengan fokus pada monitoring dan evaluasi

Sasaran

  1. Pelaksanaan monev pelayanan KI.
  2. Edukasi dan diseminasi ke Badan Publik & Masyarakat secara menyeluruh;
  3. Pengembangan jaringan Dalam Negeri dan Luar Negeri.
  4. Pelayanan Sengketa.