PPID


Guna untuk mewujudkan sistem dokumentasi dan pelayanan informasi yang baik maka Komisi Informasi selaku Badan Publik harus memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik.

 

INFORMASI BERKALA :

1. PROFIL

- Komisioner

- Sekretariat

- Visi Misi

 

2. PROGRAM KEGIATAN

    a. Program Kegiatan 2018

 

3. RINGKASAN KINERJA

Komisi Informasi (KI) pun dibentuk sebagai lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan UU KIP dan peraturan pelaksanaannya, menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan/atau ajudikasi nonlitigasi. Mediasi adalah penyelesaian sengketa informasi publik antara para pihak melalui bantuan mediator Komisi Informasi. Sedangkan ajudikasi nonlitigasi adalah proses penyelesaian sengketa informasi publik antara para pihak yang diputus oleh Komisi Informasi.

Sengketa informasi yang ditangani oleh KI Jatim pada tahun 2017 sebagian merupakan lanjutan sengketa yang belum selesai diproses pada tahun 2016. Jumlah sisa kasus pada akhir tahun 2016 sebanyak 90 kasus. Jadi jumlah total kasus atau sengketa yang masuk dan ditangani oleh KI Jatim pada tahun 2017 adalah 236 kasus.

Dari 236 kasus atau sengketa informasi publik yang diregister panitera Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, sebanyak 110 diputus atau selesai dengan mediasi dan ajudikasi non litigasi. Sebanyak 26 sengketa sedang dalam proses penyelesaian dan 19 sengkleta dihentikan atau dikembalikan kepada Pemohon (tidak ditangani). Sebanyak 81 kasus atau permohonan penyelesaian sengketa informasi publik pada tahun 2017 belum diproses, dan menjadi ‘tanggungan’ untuk diselesaikan pada tahun 2018.

Materi sengketa informasi yang ditangani oleh KI Jatim pada tahun 2017, tidak jauh berbeda dengan tren materi sengketa tahun 2016 yakni masalah Anggaran. Jika pada tahun 2016, pokok sengketa terkait anggaran sebanyak 110 (53%), maka pada tahun 2017, masalah anggaran tercatat sebanyak 102 kasus (53,7%). Kondisi itu menunjukkan bahwa bahwa informasi tentang anggaran/keuangan Badan Publik masih menjadi informasi yang paling banyak diminati dan disengketakan oleh Pemohon informasi publik.

Pengadaan barang dan jasa ada diperingkat kedua dalam hal materi permohonan informasi, dengan prosentase sebesar 20%. Materi lain-lain, hal yang berkaitan dengan tanah, tentang pendidikan dan lingkungan merupakan hal yang juga diminati Pemohon informasi publik walaupun dengan prosentase yang lebih rendah yaitu 13,7%, 4,2% dan 0,5%.

Beragamnya jenis permohonan informasi yang masuk di KI Jatim menunjukkan bahwa semakin meningkatnya keingintahuan masyarakat sebagai Pemohon terhadap informasi publik yang dikuasai oleh Badan Publik.

 

4. LAPORAN KEUANGAN

    a. DPA TAHUN 2018

 

2. REALIASAI ANGGARAN

      a. Realisasi Anggaran 2017

      b. Realisasi Anggaran 2016


 

5. LAPORAN AKSES INFORMASI

 

6. PERATURAN, KEPUTUSAN DAN/ATAU KEBIJAKAN

 

7. INFORMASI HAK DAN TATA CARA MEMPEROLEH INFORMASI

 

8. PENGADUAN 

Jl. Bandilan no 2-4, Waru - Sidoarjo

Telp & Fax : 031 8546945

Website: kip.jatimprov.go.id;

Email: kipjatim@gmail.com, kipjatim@yahoo.com

 

9. PENGADAAN BARANG DAN JASA

NO PEKERJAAN NOMINAL CV/PT NO KONTRAK PELAKSANAAN
1 Dialog Interaktif 14.900.000 PT. Surabaya Media Televisi 020/1/205/2015 Januari 2015
2 ILM TV 4.950.000 PT. Surabaya Media Televisi 020/2/105/2015 Januari 2015
3 Dialog Interaktif Radio 4.950.000 PT. SAS FM 020/50/105/2015 20 Pebruari 2015
Dialog Interaktif Televisi  14.900.000  PT. Jawa Pos Media Televisi  020/49/105/2015  23 Pebruari 2015
ILM Media Cetak  4.950.000  PT. Duta Bangsa Intermedia Pers  020/52/105/2015  25 Pebruari 2015 
ATK Bulan Pebruari 2015  7.751.500  CV Jatimulya  020/54/105/2015  27 Pebruari 2015 
Stopmap KI Bulan Pebruari  9.955.000  UD. Karunia  020/53/105/2015  27 Pebruari 2015 
Belanja Modal Perlengkapan Kantor  22.847.000  CV. Jatimulya  020/56/105/2015  10 Masret 2015 
Seminar Kit Forkomsos  2.717.000  CV. Jatimulya  020/102/105/2015  19 Maret 2015 
10 ILM Radio 2.450.000 LPP RRI Surabaya 020/103/105/2015 23 Maret 2015
11 Dialog Interaktif Radio 4.950.000 LPP RRI Surabaya 020/104/105/2015 26 Maret 2015
12 ILM TV 4.950.000 PT. Surabaya Media Televisi 020/105/105/2015 23 Maret 2015
13 Makan dan Minum Forkomsos  5.225.000  CV. Nurul Barokah  020/109/105/2015  19 Maret 2015 
14 Dialog Interaktif TV  14.900.000  PT. Surabaya Media Televisi  020/51/105/2015  26 Maret 2015 
15 Belanja Cetak Buku Tahunan  11.236.000  UD Karunia  020/55/105/2015  26 Maret 2015 
16 Seminar Kit Forkomsos  2.717.000 CV. Vivit  020/149/105/2015  24 April 2015 
17 ILM TV 4.950.000 PT. Surabaya Media Televisi 020/195/105/2015 19 Mei 2015
18 Dialog Interaktif  4.950.000  PT Radio Elang Bayu Swara  020/152/105/2015  23 April 2015 
19 ILM Cetak  4.950.000  PT Harian Bhirawa  020/154/105/2015  29-30 April 2015 
20 Perekam Suara  2.948.000  CV Jatimulya  020/162/105/2015  08 Mei 2015 
21 Cetak Amplop KI  7.425.000  UD Karunia  020/151/105/2015  24 April 2015 
22 Makan dan Minum Forkomsos  5.225.000  CV. Vivit  020/150/105/2015  24 April 2015 

 

10. INFORMASI PERINGATAN DAN EVAKUASI KEADAAN DARURAT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Berita lainnyaindeks


Komisi Informasi Sampaikan Kinerja Tahun 2018

Kamis, 13/12/2018 14:11 WIB

Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur menyampaikan kinerja tahunan dalam Forum Informasi dan…


PPID Award 2018

Rabu, 12/12/2018 08:53 WIB

Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, kembali menggelar agenda tahunan "PPID Award 2018", Selasa,…




Penyelesaian Sengketa Informasi

Generic placeholder image
Mekanisme
Tatacara dan alur pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Daftar Kasus
Kasus-kasus sengketa informasi yang ditangani
Generic placeholder image
Pengajuan Sengketa Informasi
Form pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Laporan Sengketa Informasi
Laporan kinerja Komisi Informasi