Berita


Rabu, 01/07/2020 00:00 WIB

Sidang virtual Deni Ilhami VS Pemda Kab Probolinggo, Termohon minta Waktu Sebulan


Surabaya - Majelis Sidang virtual Komisi Informasi (KI) Prov Jatim antara Deni Ilhami (Pemohon) VS Pemda Kab Probolinggo (Termohon) agenda pembuktian menyetujui tambahan waktu sebulan kepada termohon.

“Karena melihat Situasi pendemi covid 19 masih berlangsung maka sangat dimaklumi permintaan termohon ini,” ujar Ketua Majelis A Nur Aminuddin, dalam sidang virtualnya di kantornya Jl Bandilan Sidoarjo, Rabu (1/7).

Meski begitu, Aminuddin menilai permintaan tambahan waktu sebulan terlalu lama, maka dari itu majelis meminta kepada termohon untuk mempersingkat waktunya sekitar dua minggu. Namun lagi-lagi termohon mempunyai berbagai alasan dan pertimbangan maka majelis menyetujuinya.

Selain itu, majelis meminta kepada termohon memberikan alat bukti yang ada dulu, sambil menunggu tambahan bukti lainnya.

Anggota Majelis sidang Herma menambahkan sebenarnya kasus ini cepat selesai apabila keduanya sama-sama saling memenuhi permintaan. Artinya, sambil menunggu sebulan, disela waktu itu termohon dan pemohon bisa menyelesaikan di luar persidangan.

“Kalau termohon sudah memenuhi permintaan pemohon maka tentunya pemohon akan mengajukan pencabutan sengketa informasi ini. Nantinya jika itu terjadi, majelis akan memberikan penetapan putusan pencabutan berdasarkan surat pencabutan dari pemohon,” paparnya.

Sementara itu, Anggota majelis Edi Purwanto mengatakan, karena Agenda ini sidang pembuktian maka termohon diharapkan segera memberikan alat bukti yang ada.

Permintaan tambahan waktu sebulan ditanggapi Pemohon dan menerima permintaan termohon menginggat situasi saat ini masih terjadi pendemi covid 19.(ris)



Berita lainnyaindeks


Sidang Virtual Doanto Dengan Disdikpora Tulungagung, Majelis Jatuhkan Putusan Pada Sidang Berikutnya


Sidang Virtual Pembuktian dan Pemeriksaan Saksi :
Pansel Banyuwangi Akui Berkas Lembar Jawaban…




Jadwal kegiatan lainnyaindeks

Peluncuran Buku Pedoman SLIP-Desa
Rabu, 20/04/2016 09:00 WIB - Rabu, 20/04/2016 13:00 WIB
Gedung Kominfo Jl Ahmad Yani 242 - 244, Surabaya

Penyelesaian Sengketa Informasi

Generic placeholder image
Mekanisme
Tatacara dan alur pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Daftar Kasus
Kasus-kasus sengketa informasi yang ditangani
Generic placeholder image
Pengajuan Sengketa Informasi
Form pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Laporan Sengketa Informasi
Laporan kinerja Komisi Informasi