Berita


Kamis, 30/01/2020 00:00 WIB

Ingin Lebih Efektif, KI Jatim Gelar Sidang Di Kediri


Ingin Lebih Efektif, KI Jatim Gelar Sidang Di Kediri

Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KI Jatim) menggelar sidang ajudikasi non litigasi di Kabupaten Kediri, tepatnya di Hotel De’Pratnya. Sidang yang digelar selama 2 (dua) hari sejak tanggal 29 Januari 2020 melibatkan badan publik dari Kota dan Kabupaten Kediri.

“Banyak permohonan penyelesaian sengketa informasi dengan Termohon Kabupaten dan Kota Kediri,” kata Imadoeddin, Ketua KI Jatim, di sela-sela sidang di Kediri. Supaya menjadi lebih efektif menjadi salah satu alasan mengapa KI Jatim sidang di lingkungan Termohon, terangnya. Diharapkan dengan sidang di tempat, maka Badan Publik yang menjadi Termohon Informasi bisa hadir dan sengketa cepat terselesaikan, harap pria yang kerap disapa Imad ini.

“Beberapa kali sidang di kantor KI Jatim, beberapa termohon tidak hadir, sehingga penyelesaian sengketa membutuhkan waktu lebih panjang,” tambah A Nur Aminuddin, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi. Ke depan, diusahakan sidang di tempat lebih ditingkatkan frekuensinya, sehingga lebih cepat dalam penyelesaian sengketa.

Menurut panitera KI Jatim, Feby Krisbiyantoro, sebanyak 6 (enam) sidang digelar di Hotel De’Pratnya. Dua sidang digelar pada hari pertama, (29/1), yaitu KPK Nusantara DPC Kediri sebagai Pemohon dengan Pemerintah Desa Deyeng dan Pemerintah Desa Ringinrejo Kabupaten Kediri sebagai Termohon. Sebanyak 4 (empat) sidang digelar pada hari kedua, hari ini (30/1). Dimulai dengan KPK Nusantara DPC Kediri sebagai Pemohon dengan Dinas Kominfo Kota Kediri sebagai Termohon. Kemudian Fatmah sebagai Pemohon dengan Pemerintah Desa Kedak Kabupaten Kediri sebagai Termohon. Sidang hari ini ditutup dengan jadwal pembacaan putusan sengketa antara Doanto Pulastyo dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung.(ase)



Berita lainnyaindeks


Komisi Informasi Prov Jatim Gelar Sosialisasi Perki 1 Tahun 2019 di Bakorwil Madiun


Mencari Bukti Guna Lapor Kepolisian, Ayah Asuh Sengketakan KUA Rungkut Surabaya




Jadwal kegiatan lainnyaindeks

Peluncuran Buku Pedoman SLIP-Desa
Rabu, 20/04/2016 09:00 WIB - Rabu, 20/04/2016 13:00 WIB
Gedung Kominfo Jl Ahmad Yani 242 - 244, Surabaya

Penyelesaian Sengketa Informasi

Generic placeholder image
Mekanisme
Tatacara dan alur pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Daftar Kasus
Kasus-kasus sengketa informasi yang ditangani
Generic placeholder image
Pengajuan Sengketa Informasi
Form pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Laporan Sengketa Informasi
Laporan kinerja Komisi Informasi