Berita


Kamis, 10/09/2015 00:00 WIB

Dinas Pendidikan Mengaku Tidak Memiliki Data Penerima BOS


Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo mengaku tidak memiliki data penerima BOS dan data penerima bantuan siswa miskin. Hal itu terungkap dalam persidangan sidang sengketa informasi antara Pemohon LSM Probolinggo Corruption Wacth (ProCW) terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo di ruang sidang Komisi Provinsi Jawa Timur (10/09).

Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo yang diwakili oleh Priyo Siswoyo, SH. MH selaku Kepala Bidang PLS dan ORKES Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, menjelaskan bahwa yang dimiliki hanyalah data usulan yang belum valid. Oleh karena itu, data tersebut tidak bisa dipublikasikan. “Kami menilai salah alamat dan seharusnya ditunjukkan ke kementerian dimana mereka yang berhak memberikan data tersebut,” terang Priyo.

Menanggapi pernyataan tersebut, menurut Pemohon, informasi yang dimohonkan diyakini dimiliki oleh Dinas Pendidikan karena proses pengajuan dan proses penerimaannya juga melalui Dinas Pendidikan. “Permohohonan data yang kami maksud adalah Penerima. Dan Penerima itu pasti Dinas Pendidikan punya. Bukan hanya mengusulkan saja tetapi ada jalan proses penerimaannya,” kata Fathollah didampingi Lukmanul Hakim.   

Berdasarkan Perki 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi, sebelum persidangan dilanjutkan ke agenda selanjutnya, Majelis Komisioner yang terdiri dari Ketua Ketty Tri Setyorini, dan Anggota Zulaikha dan Mahbub Junaidi didampingi Panitera Ayu Saulina dan Notulen Sielfia Lekatompessy, menawarkan para pihak untuk menempuh Mediasi.

Setelah ditempuh mediasi, para pihak belum mencapai kesepakatan karena Pemohon masih akan berkoordinasi di internal Pemohon. Selanjutnya proses penyelesaian sengketa informasi tersebut akan dilanjutkan pada agenda persidangan berikutnya baik mediasi lanjutan atau sidang pembuktian.(RH)

 



Berita lainnyaindeks


Siap Penuhi Permhonan YLKI, BRI Kcp Pucang Perlu Koordinasi


Sidang Pemeriksaan Awal Pembuktian, PN Surabaya Siap Penuhi Permintaan Pemohon




Jadwal kegiatan lainnyaindeks

Peluncuran Buku Pedoman SLIP-Desa
Rabu, 20/04/2016 09:00 WIB - Rabu, 20/04/2016 13:00 WIB
Gedung Kominfo Jl Ahmad Yani 242 - 244, Surabaya

Penyelesaian Sengketa Informasi

Generic placeholder image
Mekanisme
Tatacara dan alur pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Daftar Kasus
Kasus-kasus sengketa informasi yang ditangani
Generic placeholder image
Pengajuan Sengketa Informasi
Form pengajuan sengketa informasi
Generic placeholder image
Laporan Sengketa Informasi
Laporan kinerja Komisi Informasi